5 Tips Membersihkan Ruang Kantor

5 Tips Membersihkan Ruang Kantor

Menjaga kebersihan ruang kantor Anda seharusnya tidak merepotkan. Tidak masalah apakah Anda membersihkan setiap hari, mingguan atau bulanan, atau Anda menyewa perusahaan pembersih kantor. Ruang kerja Anda harus selalu dijaga kebersihannya.

Ini dia 5 Tips Membersihkan Ruang Kantor :

Jaga Kerapihan Kertas-Kertas di Kantor

Sejelas ini mungkin, Anda harus melihat-lihat kantor Anda. Jika dokumen ditumpuk di mana-mana, Anda memiliki masalah. Tetapi mudah untuk memperbaikinya. Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan penyimpanan yang tepat untuk setiap jenis file. Lemari arsip, saku dinding, dan baki meja adalah teman terbaik Anda dalam hal membersihkan dokumen yang menghabiskan ruang kantor Anda.

Jaga Kebersihan Area Publik Anda

Jika kantor Anda juga memiliki area yang diperuntukkan bagi pelanggan, saya tidak bisa menekankan betapa pentingnya untuk menjaganya sebersih mungkin. Area tempat duduk harus bebas debu dan noda. Anda dapat dengan mudah melakukan ini dengan kain lap dan beberapa lap bersih. Selain itu, jika Anda memiliki karpet di lantai, Anda harus menyedot debu setidaknya seminggu sekali.

Lihat Juga: Private Office

Semprotkan Disinfektan di Kamar Mandi

Selain memberi kantor Anda tampilan yang bersih, desinfeksi kamar mandi Anda juga menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi karyawan yang bekerja di kantor. Karyawan yang sehat berarti lebih sedikit hari libur karena sakit, yang berarti lebih banyak produktivitas. Menyewa perusahaan pembersih kantor profesional akan menghemat banyak waktu dan kerumitan.

Bersihkan Barang Elektronik Secara Berkala

Debu memiliki daya tarik untuk perangkat elektronik. Itu sebabnya ia akan menumpuk lebih cepat dan akan lebih terlihat di sekitar perangkat dan kabel elektronik. Secara teratur gunakan kain lap dan lap lembut untuk membersihkan layar, PC, laptop, dan sebagainya. Pastikan untuk menggunakan desinfektan saat membersihkan telepon, karena banyak kuman menumpuk di penerima telepon.

Rapihkan Ruang Istirahat Anda

Beberapa kantor memiliki ruang istirahat yang terpisah dari dapur. Jika itu kasus Anda, pastikan ruang istirahat Anda juga bersih. Anda tidak ingin debu dibawa ke sana kemari dari area kerja dan ruang istirahat.
Rekrut profesional

Tidak semua orang memiliki waktu luang yang cukup untuk melakukan semua pekerjaan kebersihan. Itu sebabnya beberapa pemilik kantor menyewa perusahaan pembersih kantor profesional untuk pekerjaan ini. Mereka akan menggunakan produk profesional dan keahlian mereka, yang akan bermanfaat dalam jangka panjang. Tidak harus menghabiskan waktu ekstra membersihkan kantor Anda adalah suatu keharusan untuk produktivitas.

 

Artikel Lainnya :

Photo by Jeff Sheldon on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *