10 Tips Cemerlang Jika Berurusan Dengan Bos Yang Sulit

10 Tips Cemerlang Jika Berurusan Dengan Bos Yang Sulit

Dalam dunia yang seharusnya, kita semua akan memiliki manajer yang super sekali — bos yang membantu kita sukses, yang membuat kita merasa dihargai, dan yang hanya orang-orang hebat di sekeliling kita.

Sayangnya, itu tidak selalu terjadi. Tetapi, apakah orang yang bekerja dengan Anda adalah micromanager, memiliki masalah manajemen yang buruk, menunjukkan favortisme terhadap satu orang saja, merupakan pengganggu di tempat kerja, atau tidak kompeten, Anda masih harus melakukan yang terbaik dalam menghadapi situasi tersebut dan selesaikan pekerjaan Anda.

Untuk membantu, kami telah mengumpulkan saran terbaik dari seluruh web untuk berurusan dengan bos yang sulit. Cobalah satu atau lebih tips ini untuk menemukan titik temu dengan bos Anda — atau setidaknya tetap betahan sampai Anda menemukan pekerjaan yang baru.

Pastikan Bahwa Anda Berurusan Dengan “Bos yang Buruk”

Sebelum mencoba memperbaiki bos yang buruk, pastikan Anda benar-benar berurusan dengan bos Anda. Apakah ada alasan untuk perilaku buruknya, atau apakah Anda terlalu keras padanya?

“Amati atasan Anda selama beberapa hari dan cobalah perhatikan berapa banyak hal yang ia lakukan dengan baik versus buruk. Ketika dia melakukan sesuatu yang “buruk,” coba bayangkan alasan paling memaafkan mengapa itu bisa terjadi. Apakah ini benar-benar kesalahannya, atau mungkinkah itu sesuatu yang berada di luar kendalinya? ”

Kenali Apa Motivasi Dari Bos Anda

Pahami mengapa bos Anda melakukan atau peduli tentang hal-hal tertentu dapat memberi Anda wawasan tentang gaya manajemennya.

“… jika aturannya benar-benar di luar kendali, coba cari tahu motivasi atasanmu. Mungkin bukan karena dia benar-benar peduli tentang berapa lama istirahat makan siangmu; dia benar-benar peduli tentang bagaimana penampilannya bagi karyawan lain dan atasan mereka. ”

Baca Juga : 7 Tips Perencanaan Karir Disegala Usia Ataupun Jenjang

Jangan Biarkan Berdampak Pada Kerjaan Anda

Tidak peduli seberapa buruk perilaku bos Anda, jangan biarkan hal itu memengaruhi pekerjaan Anda. Anda ingin tetap berhubungan baik dengan para pemimpin lain di perusahaan (dengan menjaga pekerjaan Anda!).

“Jangan membuat skor bekerja Anda jadi lebih buruk, atau mengambil ‘kesehatan mental’ yang berlebihan atau makan siang yang lebih lama. Itu hanya akan menempatkan Anda lebih jauh di belakang dalam beban kerja Anda dan membuat kasing untuk bos Anda untuk memberi Anda heave-ho lama sebelum Anda siap untuk pergi. ”

Tetap Berada Satu Langkah Lebih Maju

Terutama ketika Anda berurusan dengan micromanager, hindari permintaan bos Anda dengan mengantisipasi dan menyelesaikan sesuatu sebelum mereka mendatangi Anda.

“… awal yang bagus untuk menghentikan manajemen mikro di jalurnya adalah mengantisipasi tugas-tugas yang diharapkan oleh manajer Anda dan menyelesaikannya dengan baik sebelumnya. Jika Anda membalas, ‘Saya sebenarnya sudah meninggalkan konsep jadwal di meja Anda untuk ulasan Anda, ‘cukup kali, Anda akan meminimalkan kebutuhan akan pengingatnya. Dia akan menyadari bahwa Anda memiliki tanggung jawab Anda di jalur — dan bahwa ia tidak perlu mengawasi setiap gerakan Anda. ”

Terapkan Batasan

Bekerja dengan seseorang yang tampaknya tidak memiliki batasan berarti Anda harus terus maju dan menetapkannya.

“Salah satu tantangan dari orang yang tidak disukai adalah mereka datang dengan perilaku yang sama tidak disukai — dan penting untuk belajar bagaimana menjauhkan diri dari perilaku itu. Seperti yang dikatakan Robert Frost, “Pagar yang baik membuat tetangga yang baik.”

Berhenti Berasumsi Bahwa Mereka Mengetahui Semuanya

Hanya karena seseorang memiliki jabatan manajer, bukan berarti mereka memiliki semua jawaban yang benar, setiap saat.

“Saya menyadari bahwa, hanya karena seseorang berada dalam posisi otoritas, bukan berarti dia tahu segalanya. Sejak saat itu, saya berhenti berasumsi bahwa jabatan ‘manajer setara dengan‘ semua serba tau. ’

Bertindak Seperti Pemimpin

Ketika berhadapan dengan bos yang tidak kompeten, kadang-kadang yang terbaik adalah mengambil keputusan kepemimpinan sendiri.

Jika Anda cukup mengenal area atau kondisi Anda, tidak ada alasan untuk tidak terus menciptakan dan mengejar arah yang Anda tahu akan mencapai hasil yang baik untuk perusahaan Anda. Orang yang melakukan ini secara alami diikuti oleh rekan-rekan mereka sebagai pemimpin informal. Manajemen, meskipun mungkin bukan atasan langsung Anda, akan memperhatikan inisiatif Anda. Tentu saja, Anda tidak ingin melakukan sesuatu yang merongrong bos, jadi pertahankan dia tetap di dalam lingkaran.

Cari Tahu Pemicunya

Jika bos Anda memiliki masalah psikis pada manjementnya, kenali apa yang memicu kehancurannya dan bersikap ekstra militan untuk menghindari hal itu.

“Misalnya, jika editor Anda membalik ketika Anda salah mengeja nama sumber, pastikan untuk menggandakan dan memeriksa tiga kali catatan Anda. Dan jika bos Anda mulai berbusa di mulut jika Anda tiba sesaat setelah jam 8 pagi, rencanakan untuk sampai di sana pada jam 7:45 — Setiap. Tunggal. Hari.”

Gunakan Tips dari Berbagai Sumber

Ketika berhadapan dengan perselisihan, tarik beberapa penyewa dari terapi pasangan untuk mengatasi masalah ini.

“Cukup ulangi apa yang dia katakan dan tanyakan” Apakah itu yang kamu maksud? ” (Trik standar robek dari terapi pasangan). Jika dia setuju dengan rekap Anda, minta dia untuk memberi tahu Anda lebih banyak tentang itu. Ketika Anda mengulangi perspektif seseorang kembali kepadanya, Anda memberinya kesempatan untuk menguraikan dan, yang terpenting, merasa didengar. ”

Hindari Bos Yang Buruk Dikemudian Hari

Saat mewawancarai perusahaan baru, lakukan riset sebelumnya untuk memastikan Anda tidak masuk ke situasi lain dengan manajer yang kurang ideal.

“Nikmati kopi atau makan siang dengan satu atau lebih staf di perusahaan baru. Seolah-olah, tujuan Anda adalah mempelajari informasi umum tentang perusahaan dan budayanya. Namun, gunakan kesempatan ini untuk menemukan sebanyak mungkin tentang bos potensial Anda, tanpa terlihat menyeramkan, tentu saja. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *